Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Cara Merawat Bayi Gres Lahir Yang Baik (Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama)

Cara Merawat Bayi Baru Lahir - Bayi gres lahir membutuhkan perlakuan khusus, merawat bayi tidak sanggup apa adanya atau sekedarnya saja. Satu tahun pertama yaitu periode emas pertumbuhan dan perkembangan bayi. Gagal menyiapkan bayi selama periode tersebut yaitu kerugian besar bagi Ayah dan Bunda. Bayi yaitu insan unik yang mempunyai dunia sendiri dan tidak sanggup disamakan dengan orang dewasa. Bayi bukanlah miniatur orang dewasa, beliau berbeda! Merawat dan mengurus bayi membutuhkan kesabaran dan cara penanganan yang khusus.

Setelah keluar dari rumah bersalin, tidak ada lagi dokter dan perawat yang mendampingi Ayah dan Bunda. Pada ketika di rumah sakit pun, alasannya waktu dan kesempatan yang terbatas, dokter tidak sanggup memberikan semua hal yang semestinya Bunda ketahui dan lakukan.

Karena ketidaktahuan, banyak Ayah dan Bunda lalu melaksanakan kesalahan yang merugikan dan membahayakan bayinya. Ada Bunda yang membersihkan indera pendengaran bayinya memakai cotton bud yang semestinya dihentikan dilakukan alasannya sanggup merusak gendang indera pendengaran bayi.

Agar berat tubuh bayi cepat naik, ada ibu yang berinisiatif menunjukkan masakan padat pada bayinya meski usianya belum 6 bulan. Mereka tidak tahu kalau tindakannya ini sanggup mengakibatkan bayi tersedak, memicu alergi dan susah buang air besar pada bayi.

Merawat dan mengasuh bayi dengan cara yang salah tidak hanya menciptakan repot Ayah dan Bunda, tapi juga membahayakan buah hati kita. Oleh alasannya itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara perawatan bayi yang benar. Merawat dan mengasuh bayi semestinya sanggup menyenangkan dan minim dilema jikalau kita sanggup bertindak dengan tepat.

Mengetahui cara perawatan bayi terbaik yang sesuai dengan rekomendasi dokter akan menjadikan Ayah dan Bunda: 


  1. Tidak akan kaget jikalau mendapati hal-hal gres yang bergotong-royong normal pada bayi.
  2. Tidak akan risau dan galau alasannya bayi menangis terus, rewel, tidak mau menyusu, tidak mau makan makanannya, berat badannya tidak naik-naik, ASI kurang dan dilema lainnya alasannya tahu apa yang mesti dilakukan untuk mengatasi itu.
  3. Tidak akan cepat panik dan tahu apa yang sebaiknya dilakukan jikalau mendapati bayi sakit atau menerima dilema kesehatan lainnya.
  4. Kita sanggup mengantisipasi jikalau menghadapi keadaan tertentu pada bayi, contohnya demam sehabis diimunisasi, keterlambatan bicara, ketika mulai berjalan dan lainnya.
  5. Bunda jadi lebih percaya diri dan rileks, psikologi bayi pun menjadi lebih baik alasannya energi kasatmata dari ibunya.
  6. Tahu apa yang akan diperlukan dari tumbuh kembang bayi setiap tahapannya.
  7. Mengurangi biaya konsultasi ke dokter yang tidak perlu. Selain tentunya..
  8. Akan ada lebih banyak waktu yang Ayah dan Bunda sanggup berikan untuk mengeksplorasi segala potensi bayi.

Jika tidak menyiapkannya semenjak dini, satu atau beberapa hal di bawah ini sanggup terjadi pada buah hati kita:


  1. Tumbuh kembangnya tidak akan optimal. Berat badannya sanggup kurang atau mungkin malah berlebih (overweight atau obesitas) alasannya santunan nutrisi yang salah, pertumbuhan tinggi badannya kurang, lambat sanggup mulai berjalan, lambat sanggup bicara, kosakatanya kurang, sulit mengungkapkan keinginannya dan lain-lain.
  2. Kesehatannya jadi kurang baik, akan mudah terkena penyakit, sering sakit-sakitan, berat tubuh mudah merosot. Bayangkan berapa biaya yang semestinya sanggup ditabung habis untuk biaya ke dokter seorang andal atau rawat inap di rumah sakit. Kalaupun dicover asuransi, minimal waktu dan energi Bunda akan tersita.
  3. Kurangnya keterampilan fisik, kreatifitas dan kognitif. Anak jadi kurang lincah, kurang kreatif, sulit konsentrasi dan lain-lain.
  4. Sulit diperlukan anak akan mempunyai tingkat kecerdasan (intelegensia) yang tinggi.
  5. Munculnya dilema sosial-emosional menyerupai anak jadi lebih cengeng, mudah marah, sulit bersosialisasi dengan lingkungannya.

Sulit makan, berat tubuh tidak naik-naik yaitu dilema serius. Mengajarkan kebiasaan baik di 1 tahun pertamanya sanggup mencegah itu.

Susah makan mengakibatkan nutrisi yang masuk ke bayi berkurang. Ini akan menjadi penggerak banyak sekali dilema lain menyerupai berat tubuh bayi kurang, pertumbuhan tingginya jadi terhambat dan daya tahan tubuhnya jadi berkurang. Bayi jadi mudah terkena penyakit alasannya zat gizi mikro yang masuk menyerupai besi, zinc, iodium, dan asam folat berkurang. Bayi jadi sulit bertambah berat dan bertambah tinggi alasannya zat gizi makro menyerupai karbohidrat, lemak dan protein asupannya berkurang.

Pemberian masakan padat pertama di usia 6 bulan yaitu penentu untuk memulai pembentukan contoh makan yang baik. Di usia ini, dengan teknik yang sempurna kebiasaan baik sanggup diajarkan sehingga dilema sulit makan tidak akan muncul di lalu hari.

Dalam pengasuhan bayi, banyak sekali permasalahan akan muncul. Bunda tidak sendiri alasannya hampir semua ibu mengalami tekanan dan kesulitan dalam merawat dan membesarkan bayinya. Pada ibu yang baru, ini bahkan akan lebih sulit dijalani.

Dibutuhkan panduan mudah yang sanggup diterapkan pribadi dalam pengasuhan bayi.

Untuk memenuhi itu, dr. Eiyta Ardinasari menulis buku Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama yang akan jadi teman Bunda dan Ayah dalam membesarkan buah hati. Bunda tidak perlu coba-coba lagi atau resah melaksanakan ini atau itu dalam merawat buah hati.

Lebih Dari 290 halaman yang akan membantu  Bunda dan Ayah mengatasi banyak sekali problematika ibu dan bayi serta menjadikan pengasuhan bayi 1 tahun pertama  lebih menyenangkan dan bebas stress. 

Dapatkan Buku Cara Merawat Bayi Baru Lahir dan Dapatkan Konsultasi Gratisnya, Selain itu Ada Bonus Buat anda yang membeli Buku Bagus ini, diantaranya: Chart Bayi (Berisi agenda Imunisasi dan pertumbuhan berat tubuh Terhadap Umur), Jadwal Pemberian ASI dan Formula, dan bonus-bonus keren lainnya..

Untuk Membeli Buku Cara Merawat Bayi Lengkap 1 Tahun Pertama, silahkan klik Banner Di atas ya!!!

Post a Comment for "Buku Cara Merawat Bayi Gres Lahir Yang Baik (Panduan Lengkap Bayi 1 Tahun Pertama)"