Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal Pendagogik Ukg Terbaru Dan Kunci Jawaban

Contoh Soal Pendagogik UKG terbaru - Bagi rekan yang berprofesi sebagai guru (TK, SD, SMP, SMA, SMK) dan bersiap menghadapi UKG Online, aku menyediakan beberapa bentuk soal dilengkapi kunci jawabannya. Berikut pola soal pendagogik yang sanggup bapak/ibu pelajari.

1. Upaya membimbing siswa untuk menyebarkan keterampilan sosial antara lain terlihat dalam upaya guru.....
a. memperlihatkan pola pentingnya bersikap toleran.
b. melatih siswa menciptakan keputusan yang diambil menurut gosip yang tepat
c. mendiskusikan bagaimana mengatasi permasalahan sosial di sekitar siswa
d. melatih bagaimana mempersiapkan kesehatan diri dan lingkungan sekitar.
jawaban: c

2. Salah satu upaya guru dalam melaksanakan langkah-langkah perbaikan pembelajaran yang telah dirancang melalui penelitian tindakan kelas antara lain....
a. guru melaksanakan intropeksi terhadap kelemahan yang ada dari aspek guru
b. guru meyakini ada problem dalam pembelajaran selama ini yang memerlukan peningkatan.
c. guru mengevaluasi kembali rancangan mengatasi kelemahan yang ada
d. guru merancang upaya latihan mengerjakan soal-soal untuk persiapan Ujian Nasional
jawaban: c

3. Hasil analisis kekuatan dan kelemahan pembelajaran yang telah dilaksanakan sanggup dipakai guru untuk....
a. merancang ulang rancangan pembelajaran yang menurut analisis terbukti mempunyai kelemahan
b. mempertahankan kebiasaan mengajar sebab sudah usang dan banyak berpengalaman.
c. mengusulakn penyediaan media pengajaran yang canggih untu meningkatkan pembelajaran
d. memperlihatkan latihan komplemen berupa tes untuk para siswa.
jawaban: a

4. upaya merancang pengayaan bagi akseptor didik yang mencapai ketuntasan berguru optimal tampak dalam kegiatan guru sebagai berikut....
a. memperlihatkan komplemen materi berupa sumber latih dari pengarang yang berbeda
b. memperlihatkan tes komplemen dengan tingkat kesukaran yang lebih tinggi.
c. memperlihatkan komplemen sumber bacaan yang lebih mendalam dan tingkat variasi yang tinggi berikut instrumen tesnya yang sesuai.
d. diberikan materi materi latih yang lebih tinggi tingkatannya dan pengerjaan soal-soalnya yang mempunyai kesulitan tinggi.
jawaban: c

5. Dasar rancangan acara remedial bagi akseptor didik yang capain prestasinya di bawah ketuntasan berguru (KKM)....
a. proses pengajaran remedial intinya yaitu proses berguru mengajar biasa
b. tujuan pengajaran remedial adaslah sama dengan tes diagnostik
c. sasaran terpenting pengajaran remedial yaitu peningkatan kecerdasan siswa
d. taktik yang dipilih hanya berbentuk tes ulang
jawaban: c

6. Salah satu prinsip merancang acara remedial bagi akseptor didik tampak dalam kegiatan guru....
a. menciptakan rancangan pembelajaran khusus untuk siswa akseptor remedial
b. memakai rancangan pembelajaran yang telah dibentuk dengan memperhatikan hasil temuan analisis penilaian berguru siswa
c. memakai rancangan pembelajaran yang gres yang berbeda sama sekali dengan rancangan yang ada
d. merencanakan tes ulang saja tanpa ada pengulangan klarifikasi materi
jawaban: a

7. Upaya guru memakai hasil analisis untuk memilih ketuntasan berguru antara lain sebagai berikut....
a. memilih kritera keberhasilan belajar
b. mengklasifikasi siswa menurut hasil capaian belajarnya
c. mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kritera keberhasilan yang diharapkan
d. merencanakan pengerjaan remedial
jawaban: d

8. Perhatikanlah pernyataan-pernyataan berikut:
1. Mendata siswa yang mempunyai kecerdasan (IQ) tinggi
2. Menganalisa soal yang paling banyak salah dan paling banyak benar dijawab siswa
3. Menganalisis latar belakang sosial, ekonomi dan budaya orang renta mereka
4. Mengevaluasi sistem PBM secara menyeluruh menurut atas dasar hasil analisis penilian belajar
Pernyataan di atas yang merupakan langkah guru menginterpretasi hasil analisis penilaian hasil berguru adalah....
a. 1 dan 2
b. 1 dan 3
c. 2 dan 4
d. 3 dan 4
jawaban: c

9. Upaya untuk menganalisis hasil proses antara lain berupa kegiatan guru....
a. menyidik dan memperlihatkan nilai terhadap hasil catatan acara tiap siswa dalam kegiatan di kelas
b. melaksanakan wawancara tamabahan dengan siswa yang beraktivitas sangat positif
c. merencanakan pembelajaran remedial bagi siswa yang kurang baik menurut penilaian non tes
d. melaksanakan wawancara komplemen dengan siswa yang beraktivitas kurang baik
jawban: a

10. Penilaian portfolio sanggup dilaksanakan dengan cara....
a. memperlihatkan penilaian menyeluruh terhadap tugas-tugas siswa
b. mengumpulkan lembaran-lembaran tanggapan hasil tes harian dan sumatif tiap siswa
c. mengumpilkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah diberikan masukan balik oleh guru dan rekan siswa dalam suatu album sebagai bukti hasil belajar
d. mengumpulkan lembaran-lembaran tanggapan hasil ulangan tiap siswa untuk melihat kesulitan siswa dalam emmahami pokok bahasan tertentu dan kemudian diberikan pengajaran dan tes remedial
jawaban: c

Lanjut ke soal pendagogik berikutnya, silahkan klik contoh soal pendagogik UKG terbaru dan tanggapan (bag.2)

Post a Comment for "Contoh Soal Pendagogik Ukg Terbaru Dan Kunci Jawaban"