Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan, Luar Biasa Khasiatnya

Manfaat Brokoli - Menurut tim epidemologi Harvad University, buah brokoli bermanfaat mempercepat penyembuhan penyakit serta mencegah dan menghambat perkembangan sel-sel kanker didalam tubuh, terutama penyakit kanker yang berkaitan dengan hormon, menyerupai kanker payudara dan kanker prostat. Selain itu, ada beberapa manfaat dan khasiat brokoli yang perlu anda ketahui, diantaranya:

  1. Brokoli sangat baik dikonsumsi untuk penderita kencing, alasannya yaitu kandungan chromium dan seratnya sanggup mengatur kadar gula darah.
  2. Brokoli juga bisa mencegah serangan stroke
  3. Brokoli sanggup memperkuat sel-sel tulang. 
  4. Brokoli sanggup mencegah pengeroposan tulang. Makara sangat dianjurkan bagi anda, semenjak muda Mengkonsumsi brokoli.

Ciri dan Kandungan Brokoli


Brokoli mempunyai nama asing/inggris broccoli, sprouting brocoli. Brokoli mempunyai nama yang berbeda tapi mempunyai pengertian yang sama (sinonim), diantaranya: brassica oleracea var.italica plenck.

Brokoli sangat menyerupai dengan kembang kol. Hanya saja, brokoli berwarna hijau, sedangkan kembangkan kol putih. Bagian brokoli yang bisa anda makan yaitu kepala bunga berwarna hijau yang tersusun rapat menyerupai cabang pohon dengan batang tebal. Kepala bunga tersebut sebagian besar dikelilingi oleh dedaunan.

Brokoli yaitu tanaman yang hidup pada cuaca dingin. Sejak masa Yunani kuno brokoli telah dibudidayakan, alasannya yaitu memang brokoli berasal dari tempat Laut Tengah. Sedangkan di Indonesia sayuran Brokoli ini masuk atau dikenal belum begitu lama.

Brokoli mengandung banyak sulforapan (SFN) yaitu,  antioksidan alami dan stimulator detoksifikasi enzim yang telah terbukti sanggup mengurangi risiko kanker payudara dan kanker prostat. Selain SFN, proses biosintesis didalam brokoli juga dihasilkan 3,3-diindolilmetana (DIM). Juga terdapat kandungan lemak, protein, karbohidrat, serat, air, zat besi, kalsium, mineral, dan majemuk vitamin menyerupai Vitamin A, C, E, ribofalvin dan nikotinamide.

Semoga goresan pena singkat manfaat brokoli untuk kesehatan, luar biasa khasiatnya bermanfaat bagi anda

Post a Comment for "Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan, Luar Biasa Khasiatnya"