Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Dan Amandel Pada Anak

Radang tenggorokan sanggup menyebabkan rasa sakit dikala menelan, bunyi menjadi serak, batuk, dan juga demam. Radang disebabkan oleh basil atau virus. Hal tersebut sangat mengkhawatirkan orang renta yang memiliki anak, terutama yang masih balita.

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

Bila anak menderita radang tenggorokan, dr. Aji S. menawarkan tips untuk mengatasi radang tenggorokan yang diderita oleh anak, sebagai berikut:
1. Berikan anak minuman hangat semau dan sesering mungkin.
2. Berikan makanan yang gampang dicerna, contohnya bubur
3. Lakukan penanganan demam kalau suhu anak meningkat.

Untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan, berikan anak 1 gelas jus lemon hangat yang dicampur dengan 1 sendok makan madu untuk diminum 2-3 kali sehari dan buatkan larutan air garam (2 sdt garam dalam 1 cangkir air hangat) atau larutan cuka apel (2 sdt cuka apel dalam 1 cangkir air hangat) untuk dikumur-kumur 3-4 kali sehari.

 sanggup menyebabkan rasa sakit dikala menelan Bagaimana Cara Mengatasi Radang Tenggorokan dan Amandel Pada Anak


Cara Mengatasi Radang Amandel  

Radang amandel (tonsilitis) sanggup disebabkan oleh basil atau virus. Radang amandel sanggup digolongkan menjadi dua, ialah akut dan kronis. Gejala radang amandel akut ditandai dengan demam, nyeri dikala menelan, dan muntah. Adapun tanda-tanda radang amandel kronis ditandai dengan sering batuk-pilek, bunyi menjadi kurang jelas, tidur dengan lisan yang terbuka, menurunnya aktivitas, lemas, lebih sering tidur dari biasanya, dan muntah. Bila hal ini terjadi, lakukan hal berikut.
1. Periksa kondisi amandel anak semenjak dini untuk mengetahui apakah amandel membengkak.
2. Hindari minum es serta makanan yang bersifat asam dan pedas lantaran sanggup memperparah keadaan amandel.
3. Jaga daya tahan badan anak dengan menawarkan asupan makanan bergizi yang cukup dan seimbang, menyerupai buah dan sayur.
4. Bila anak menderita kronis, konsultasikan hal ini dengan dokter THT.

Post a Comment for "Bagaimana Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Dan Amandel Pada Anak"