Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Dan Khasiat Buah Sirsak, Ternyata Banyak Loh!

Buah sirsak atau durian belanda merupakan tumbuhan berkhasiat yang berasal dari Karibia, Amerika Selatan. Buah yang satu ini, selain yummy untuk dimakan apalagi dibentuk jus, ternyata memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa.

Menurut dr. Dwi Budhi Susanto dalam bukunya "Ini ia Fakta Buah dan Sayur Beracun" yang mengupas fakta dan sayuran baik dari khasiatnya maupun kandungan racunnya. Banyak manfaat khasiat dari buah sirsak, berikut diantaranya:
image dari www.fruitipedia.com

Baca juga : Ini loh, 5 kuliner dan minuman pencegah kanker payudara


Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak


  • Hasil riset menandakan bila buah sirsak ini bisa menyerang  sel kanker dengan kondusif dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat tubuh turun, dan rambut rontok, menyerupai yang terjadi pada terapi kemo. Daya kerjanya 10.000 kali lebih berpengaruh dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan. Tidak menyerupai terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membayakan atau membunuh sel-sel sehat.
  • Sirsak sanggup melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari nanah yang mematikan.
  • Konsumsi sirsak sanggup meningkatkan energi dan memperbaiki penampilan fisik.
  • Secara efektif sirsak bisa membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
  • Manfaat lain dari buah sirsak ini yaitu kandungan vitamin yang paling secara umum dikuasai yaitu vitamin C, sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), telah sanggup dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi 300 daging buah sirsak.
  • Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan (tetap infinit muda).
  • Mineral yang cukup secara umum dikuasai dalam buah sirsak yaitu fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan tulang sehingga berkhasiat untuk membentuk tulang yang berpengaruh serta menghambat osteoporosis.
  • Berbagai manfaat sirsak untuk terapi antara lain pengobatan kerikil empedu, anti sembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Selain itu, kandungan seratnya juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah buang air besar). 
Tunggu apalagi, yuk konsumsi buah sirsak semoga kita selalu fit dan bugar :D

Post a Comment for "Manfaat Dan Khasiat Buah Sirsak, Ternyata Banyak Loh!"