Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Anak Kurus Dan Obesitas

Kurus yaitu kurangnya berat tubuh seorang anak. Kurus sanggup disebabkan oleh faktor keturunan ataupun lantaran adanya penyakit yang diderita. Bagi bunda atau orang bau tanah yang mempunyai anak kurus, lakukan hal berikut, bila anak Anda terlihat terlihat kurus.

  1. Pastikan bahwa anak tidak menderita suatu penyakit.
  2. Perbaiki pola makan anak dengan menawarkan kuliner yang bergizi seimbang dan cukup.
  3. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan.
  4. Sajikan kuliner yang bervariasi baik rasa, maupun bentuknya semoga anak tidak bosan.
  5. Sesuaikan jumlah kuliner anak dan acara yang dilakukannya.

Rumus Memeriksa Berat Badan Anak

Untuk menyidik berat tubuh anak 8+2n, dimana n yaitu usia anak. Sebagai contoh, jikalau anak Anda berusia 2 tahun, idealnya berat tubuh anak Anda berkisar 12 kg. Bila berat tubuh anak jauh dari angka yang sesuai, konsultasikan hal ini dengan dokter.

Tips Mengatasi Anak yang Mengalami Obesitas

Obesitas sanggup disebabkan oleh beberapa faktor, yakni berlebihnya gizi yang diberikan dan adanya faktor keturunan. Anak yang mengalami obesitas akan mengalami gangguan dalam perkembangan motoriknya. Obesitas juga sanggup menjadikan duduk perkara sosial dan psikologis lantaran anak yang obesitas cenderung tertutup dan kurang percaya diri. Bila anak Anda mengalami obesitas, lakukan hal berikut.
  1. Atur sajian makan anak dengan menambah porsi sayuran dan protein, ibarat telur, tahu, dan tempe, bukan menambah kalori makanan.
  2. Kurangi kegiatan yang monoton dan kurangi acara motorik yang biasanya disertai dengan kebiasaaan ngemil, contohnya nonton televisi dan main games.
  3. Ajaklah anak Anda untuk berolahraga secara teratur.

Post a Comment for "Tips Bagaimana Cara Mengatasi Anak Kurus Dan Obesitas"